23 August 2021

Perbaiki masalah office gagal koneksi dengan dialog "We are having some temporary server issues"

 Tetiba Onenote saya gagal koneksi ke microsoft dan memunculkan dialog :

Walah... bikin puyeng nyari troubleshootnya, ngubek2 dan ngikutin panduan gada yg bisa ngasih solusi. Mulai reset internet, repair instalasi dsb..

Eh.. tiba2 baca ada yg bilang, di rumahnya gagal koneksi, pindah ke sekolah, malah lancar... berhubung saya punya dua internet koneksi, via kabel dan via wifi, iseng coba koneksi via wifi, dan yang kabel saya disabled..

Jreeeng... jalan lancar lagi... uasem... jadi masalah kyknya di konfigurasi network card... ya sudah, saya ke device management via start-run-devmgmt.msc enter

Dari list device, cari network card saya dan uninstall


Tidak perlu delete file driver, biar mudah reinstall drivernya.

Setelah itu lakukan scan ulang device


Driver akan terpasang lagi, daaaaannn sign-in office kembali lancar, sinkronisasi onenote gada masalah

Ini mgkn mirip dengan reset internet options tapi khusus si network card, solusi ini sepertinya belum ada yg nyaranin, krn nemu sendiri, semoga sama bisa jadi solusi.

No comments:

Post a Comment