29 September 2011

Format file yang bisa di jalankan di TV LG 32LK450 via usb port

Tadinya saya beli media player merk ini di dealextreme, media player ini saya butuhkan untuk memainkan film film hasil download dari hardisk external saya via usb portnya, film yang akan dimainkan adalah yang formatnya .mkv, karena home theater saya belum support untuk memainkan tipe ini, sedangkan, semakin kesini, makin banyak film di internet yang formatnya sudah bukan .divx lagi tapi .mkv.

Sialnya pas tiba di rumah, output A/V nya tidak jalan, hanya tinggal output HDMI dari media player itu yang ada, walah... takutnya rusak juga, untungnya di kantor ada TV LCD yang memiliki port HDMI, setelah di coba, Alhamdulillah, jalan bagus media playernya.

Karena sayang sudah beli media playernya, terpaksa deh cari cari TV yang punya port HDMI, akhirnya kita pilih TV LG 32LK450



Eh... ternyata, si TV ini sudah punya port USB, yang punya kemampuan memainkan tipe film yang lumayan banyak, karena semua file di harddisk saya tidak ada yang tidak bisa di jalankan oleh TV ini, karena tidak ingin mubadzir beli media player saya ingin tahu format apa saja yang bisa dimainkan TV ini dan media player

Media Player itu bisa memainkan tipe tipe sebagai berikut MPEG1/2/4/H.264 (MKV/MOV/AVI)/RM/RMVB/FLV

Dengan keterangan tambahan

  • Max video resolution: 1920*1080
  • Supported caption format: SMI/SSA/AAS/SRT/SUB/PGS
Sedangkan si LG ternyata bisa memainkan MPG, MPEG, DAT, TS, TRP, TP, VOD, MP4,
MOV, MKV, DivX, AVI, Motion JPEG (AVI, MP4, MKV), ASF, WMV, FLV

Dengan keterangan tambahan untuk si LG
  • Resolution: under 1920 pixel (width) x 1080 pixel (height)
  • Frame Rate: under 30 frame/sec (1920 x 1080), under 60 frame/sec (1280 x 720)
  • Max bitrate of playable movie file: 20 Mbps (Mega bit per second)
  • Bit rate of audio format: within 32 kbps to 320 kbps (MP3)
  • Supported subtitle format: *.smi, *.srt, *.sub (MicroDVD, SubViewer 1.0/2.0), *.ass, *ssa, *txt (TMPlayer), *.psb (PowerDivX)
Oke, paling tidak si media player punya satu kemenangan, dia bisa memainkan file real media, sedangkan TV LG belum bisa, Alhamdulillah tidak terlalu mubadzir, he.. he.. he..


38 comments:

  1. Mas Agung, numpang nanya nih. Mudah2an boleh ya...
    saya punya tv lg juga, tapi gak bisa muter video dalam format apapun, tv nya LG support Divx,
    ada saran gak gimana caranya bisa mutar file video langsung melalui usb flash disk?
    makasih sebelumnya untuk sarannya...

    Jefri - Kalimantan Barat

    ReplyDelete
  2. seri apa pak? apa usb flash disk terdeteksi? tapi kalau masih versi lama, ada beberapa saran
    - pastikan format harddisknya dengan FAT32 bukan NTFS
    - jangan terlalu besar ukuran usb flash disknya
    - kalau flashdisk terdeteksi, coba taro folder gambar, kalau bisa terbaca gambarnya, mungkin file filmnyanya bukan divx murni

    ReplyDelete
  3. wiiihh sya yakin ini tv pertama yang menggunakan usb support !!

    ReplyDelete
  4. hahaha lebay... udah banyak mas klo sekarang sih hehehe

    ReplyDelete
  5. Pagi,

    Saya ada LG yang saya lupa tipenya.. ada port USBnya juga.. tetapi pada saat colok USB.. hanya detek sebentar langsung otomatis remove.. kenapa yah? USB KINGSTON 8GB :)

    Thanks

    ReplyDelete
  6. Udah format tipe fat32 pak? Mungkin belum support ntfs

    ReplyDelete
  7. numpang nanya nih, saya juga punya LCD TV LG, ada USB portnya juga, tapi kok saya gak bisa mutar video, formatnya Matroska Video File, ada juga video yang formatnya Flash Video File juga tidak bisa dibuka. gambar format BMP gak bisa dibuka juga. tapi lagu bisa, format flash disk udah fat32, kingston 4GB. mohon bantuannya

    ReplyDelete
  8. dari kalimatnya kayaknya beda serie ya ama saya, coba di lihat di situs LG atau manualnya, bisa play apa sajanya pak...

    ReplyDelete
  9. Tv saya FLV sama AVI tpi kok gg bisa di buka...
    Flash disk saya HP 4 GB..
    napa ya bang.??

    ReplyDelete
  10. maaf pak, belum pernah coba test file flv, tapi kalau avi, tipe codecnya apa? avi standard microsoft atau lainnya? mungkin ga cocok buat si lg-nya

    ReplyDelete
  11. mas agung..saya punya dvd player LG 522 yg bisa pake usb flash disk..fash disk saya merek nya kingstone 2Gb dan udah saya ubah formatnya dari fat menjadi fat32..trus saya masukan vidioklip youtube yg sudah saya ubah menjadi avi dgn kode divx lewat format-factory...dari 33 vidio,cuma 2 vidio yg terbaca di dvd nya...kenapa kok bisa nggak terbaca di dvd saya...apa flash disk nya nggak cocok buat LG saya? trus,flash disk merek apa yg bisa support ke dvd ?
    trus bagaimana mengatasi masalah saya ini..saya udah pusing cari info di google tapi belum dapet2 juga...mohon pencerahannya yg sangat mencerahkan secerah-cerah nya.....hiks..hiks...hiks...

    ReplyDelete
  12. wah dari komentarnya sih, sepertinya sudah paham sekali apa yang harus dilakukan, ga tau bisa ngasi saran apa, hehehe

    tapi klo konversi saya biasanya pake SUPER (http://www.erightsoft.com/SUPER.html), link download paling bawah, sama kyk format factory, gratisan juga

    mengenai 2 dari 33 video yang jalan, coba pakai http://mediainfo.sourceforge.net/en untuk lihat spek videonya, bagian mana yang berbeda, apa bitratenya? audio formatnya?

    klo flashdisk sih, selama file listnya sdh terbaca, sepertinya ga akan ada masalah, malah saya pakai flashdisk yang merknya ga jelas, juga jalan hehehe

    semoga membantu

    ReplyDelete
  13. Mas mau tanya dong, kalo 32LK450 bisa di upgrade ga firmware dan codecnya? caranya bgmnana ya? kalo ada link update-annya boleh dong di info. Thx :)

    ReplyDelete
  14. Pernah nyoba mas tapi filenya dicuekin

    ReplyDelete
  15. Saya juga ada masalah sama dengan kasusnya Mas Ogie,kalau saya sudah format Flashdisknya Type FAT32..( KINGSTON 2GB )tetap ga bisa juga.pas di colok muncul tulisan USB DISCONNECTED..knapa ya..?

    ReplyDelete
  16. Saya juga ada masalah sama dengan kasusnya Mas Ogie,kalau saya sudah format Flashdisknya Type FAT32..( KINGSTON 2GB )tetap ga bisa juga.pas di colok muncul tulisan USB DISCONNECTED..knapa ya..?

    ReplyDelete
  17. mas mau tanya juga donk
    saya baru beli plasma LCD TV LG (seri nya lupa)sekitar 3 minggu
    sebelum di bawa pulang LCD TV nya itu di test dulu ditokonya termasuk test USB, semua OK
    tapi setelah sampai dirumah dipasang semua OK kecuali USB,
    flashdisk terdeteksi tapi pas buka folder2 yg ada di dalam nya folder's empty (semua folder foto,video dan music)
    flashdisk saya merk kingstone 8GB dan sudah coba 1 flashdisk lain, tetap tidak bisa juga.
    terus kemarin saya ke toko nya untuk tanya2 dan flashdisk saya di coba di LCD yg ada di toko dgn seri yg sama dan tetap tidak bisa.
    kalau kasus nya seperti itu kenapa ya mas?
    TV nya yg tidak bisa terima atau flashdisk nya?
    dan mohon di jelaskan bagaimana cara format fat32 yg sudah disebutkan di atas.
    semoga bisa membantu
    terimakasih

    ReplyDelete
  18. coba pake tools yang saya tulis disini mas : http://aespe.blogspot.com/2011/02/format-hardisk-external-di-windows-7-ke.html

    di bagian bawah nya ya,

    untuk mastiin, coba di explorer, klik kanan si flashdisk dan liat propertiesnya, file system dia apa? pastikan udah fat32 sebelum di pasang ke tv

    ReplyDelete
  19. assalamualaikum mas agung,,sy punya LED LCD TV LG serie 32LS110...buat mp3 dan foto2 bisa kebuka tp kl video ko nggk,,npe ya bang ? tau solusinya kagak bang agung...trims ya...

    ReplyDelete
  20. walaikumsalam wr wb, formatnya apa tuh video nya mas? soalnya emang terbatas codec si tivi nya, harus pilih2 video yg bisa jalannya

    ReplyDelete
  21. formatnya mp4,3gp,flv dll.trs sy buat format dr file2 trsbt ke dvd tp disimpen di flshdisk nggk di burn ke dvd (diputer pake dvd) kok malah lemot gambar jelas suaranya putus2..npe lagi ya bang ?

    ReplyDelete
  22. bitratenya ketinggian kyknya mas coba turunin

    ReplyDelete
  23. oke deh...maksud ane itu format mp4,flv dll ke iso files trs di puter via dvd pake port USB...gambar jelas geraknya agak lemot suara putus2...

    ReplyDelete
  24. wah banyak kemungkinan, coba test read si dvd klo di colok ke usb pc, dapet speed berapa usb1 = 12 mbps / usb2 = 480 mbps

    mp4, biasanya video 1,5 mbps dan audio 128 kbps, jadi walau usb nya port usb1 masih ke cover, kemungkinan besar kalau patah patah, baca dari dvd nya, readernya memang lemot mgkn :D

    ReplyDelete
  25. mas tv saya LED LCD TV LG klo dipakai main game Pc..kog ada yg tidak kelihatan gambarnya(invalid Format) kebetulan saya hanya pakai colokan RGB nya karena VGA saya tidak cocok HDMI nya...gimana solusinya agar kelihatan gambarnya....trima kasimas...sebelumnya....

    ReplyDelete
  26. wah maaf ga tau, ga punya console dan tv saya bukan led, jadi ga tau menu2nya :)

    ReplyDelete
  27. TV saya LG 32LK310 gak iso mutar mkv.. hiks hiks hiks.. kepaksa konek ke leptop kalo mau nonton..ribet sana sini untuk sound dll...

    ReplyDelete
  28. beli kabel hdmi aja pak, biar lgsg keluar dari tivi, kecuali kalau pakai sound system home theater, emang rada ribet sih :D

    ReplyDelete
  29. Hallo... mas agung
    mau numpang nanya,
    saya punya tv LG 26 LD3300 tapi tidak bisa nonton film lewat usb...
    katanya bisa, jikalau firmware-nya di update?
    mohon petunjuk....

    ReplyDelete
  30. waduh, usbnya sudah di format fat32? format videonya apa mas? untuk firmware bisa cari di lg support aja, maaf serinya beda dengan saya ga bisa bantu banyak :)

    ReplyDelete
  31. slamat siang mas
    sy punya tv 32LS3110 trus coba putar lagu format Flash Video dan MPEG-4 File
    flashdisc format fat32 tp kok ga bisa yah????
    mohon bantuannya mas. . . .

    ReplyDelete
  32. slamat siang bro
    sy punya tv LG 32LS3110 dan flashdisc format fat32
    didalamnya ada video clip format Flash Video dan MPEG-4 File tapi tdk bisa jalan dan dilayar tv kosong foldernya.
    Mohon bantuannya bro

    ReplyDelete
  33. mas agung gmn cara format tv lg lk 750 klo mp3 bisa tapi klo video klip kk gg bisa padahal filnya dah ku ubah ke mp4,,,

    ReplyDelete
  34. mas agung gmna caranya format video klip tv lg lk 750,klo mp3 bsa tp klo video kk gg bsa...

    ReplyDelete
  35. mas numpang nanya juga nih, boleh ya? saya punya flasdisk ada dua satu tipe ADATA dan satu KINGSTON, yang ADATA bisa masuk dan terbaca filmnya di TV Changhong sedangnkan yang KINGSTON gak bisa terbaca, padahal film yang sama, itu kira-kira kenapa ya mas? Tq

    ReplyDelete
  36. ukuran dan format yg kingston apa pak? beberapa device ga bisa baca selain format fat32 dan ukuran dibawah 2gb, 4gb dsb

    ReplyDelete
  37. Mas agung mαu tanya kok tv LG saya type 32LS3110 gαk bisa baca hardisk merk WD dan HITACHI, kenαpα iya ?!

    Αpα karena format NTFS jαdi harus ke FAT32 ?!
    Jadi yαng keluar di tv hanya musik dan photo tαpi video tidak ..
    Makasih

    ReplyDelete
  38. klo bisa keliatan konten, berarti bukan masalah format ntfs atau fat32 nya, mas, mungkin format videonya belum di support si tv

    ReplyDelete