29 September 2011

Format file yang bisa di jalankan di TV LG 32LK450 via usb port

Tadinya saya beli media player merk ini di dealextreme, media player ini saya butuhkan untuk memainkan film film hasil download dari hardisk external saya via usb portnya, film yang akan dimainkan adalah yang formatnya .mkv, karena home theater saya belum support untuk memainkan tipe ini, sedangkan, semakin kesini, makin banyak film di internet yang formatnya sudah bukan .divx lagi tapi .mkv.

Sialnya pas tiba di rumah, output A/V nya tidak jalan, hanya tinggal output HDMI dari media player itu yang ada, walah... takutnya rusak juga, untungnya di kantor ada TV LCD yang memiliki port HDMI, setelah di coba, Alhamdulillah, jalan bagus media playernya.

Karena sayang sudah beli media playernya, terpaksa deh cari cari TV yang punya port HDMI, akhirnya kita pilih TV LG 32LK450



Eh... ternyata, si TV ini sudah punya port USB, yang punya kemampuan memainkan tipe film yang lumayan banyak, karena semua file di harddisk saya tidak ada yang tidak bisa di jalankan oleh TV ini, karena tidak ingin mubadzir beli media player saya ingin tahu format apa saja yang bisa dimainkan TV ini dan media player

Media Player itu bisa memainkan tipe tipe sebagai berikut MPEG1/2/4/H.264 (MKV/MOV/AVI)/RM/RMVB/FLV

Dengan keterangan tambahan

  • Max video resolution: 1920*1080
  • Supported caption format: SMI/SSA/AAS/SRT/SUB/PGS
Sedangkan si LG ternyata bisa memainkan MPG, MPEG, DAT, TS, TRP, TP, VOD, MP4,
MOV, MKV, DivX, AVI, Motion JPEG (AVI, MP4, MKV), ASF, WMV, FLV

Dengan keterangan tambahan untuk si LG
  • Resolution: under 1920 pixel (width) x 1080 pixel (height)
  • Frame Rate: under 30 frame/sec (1920 x 1080), under 60 frame/sec (1280 x 720)
  • Max bitrate of playable movie file: 20 Mbps (Mega bit per second)
  • Bit rate of audio format: within 32 kbps to 320 kbps (MP3)
  • Supported subtitle format: *.smi, *.srt, *.sub (MicroDVD, SubViewer 1.0/2.0), *.ass, *ssa, *txt (TMPlayer), *.psb (PowerDivX)
Oke, paling tidak si media player punya satu kemenangan, dia bisa memainkan file real media, sedangkan TV LG belum bisa, Alhamdulillah tidak terlalu mubadzir, he.. he.. he..