14 September 2011

Alternatif IfTop / pfTop di Windows

Biasanya sih gw monitor speed atau penggunaan traffic bandwidth tinggal dari firewall aja nyalain iftop/pftop, cuma berhubung lagi rusak, gw butuh monitoring penggunaan trafik ini di windows 7 yang ada di laptop gw

Nyari nyari n nyobain sekian banyak, ribet juga, bisa sih pake wireshark, dengan utility network conversation, tapi dia harus cache datanya dulu, ngabisin memori, gw butuh yang realtime tapi enteng.

Percaya deh, gw muter muter lumayan lama n nyobain sekian aplikasi baru nemu situs ini aplikasi yang gw pake nama nya "Show Traffic", aplikasi ini terklik ama gw dari direktori situs netmon.org jangan ketipu ama tampilan situs netmon yang jadul n culun, resourcenya lengkap kap kap....

Tampilan aplikasi show traffic kyk dibawah ini,


Dari situ tinggal di sortir dari traffic dan speed, bisa ketauan sapa yang maruk, tentunya aplikasi ini kalau dipakai untuk monitoring satu kantor harus ada perubahan fisik juga dijaringan, laptop gw harus di set jadi sniffer dsb

Tapi kalau aplikasi itu dipake lokal atau standalone, lumayan bisa liat situs mana yang sedang diakses komputer kita dan ngabisin bandwidth

Kerennya lagi, dia open source, dan... kalau wireshark, running beberapa menit aja udah tembus ratusan mega penggunaan memorinya, si show traffic udah mpir stengah jam, cuman 4 M aje !!!

2 comments:

  1. waaa, ternyata salah bukmak, pantes kayak gak pernah update, wakakakakakakakkkk!!!

    ReplyDelete
  2. hahaha.... kacow... taun 2008 pula yg di bukmak, ampon daah

    kesannya kan gw pendiem di dunia blog, padahal... fitnaaah :p

    ReplyDelete