Browsing2 internet akhirnya beli yg harganya dibawah NMAX dan terpincut Honda CBR 2013, beli ini jadi inget motor pertama Suzuki RGR 1994, motor sport penuh kenangan, dipakai dari 1996-2003
(gambar kiri ambil dari internet, persis kyk gitu modenya, yg kanan, RGR gw lagi dimode naked, pretelin fairingnya)
Alhamdulillah dapet yg masih bagus, jarang di pakai, umur 4 tahun tapi kilometer masih rendah, nah... yang jadi masalah motor sport ini agak report klo dibawa anter anak istri buat belanja, gada tempat, hahaha...
Cara pertama untuk ngakalin ya beli tas pinggir, merek mokita tipe phyton, motornya jadi keren euy, dan problem solved
Motor cukup keren dan bagus dengan tas itu, cocok... tapi ternyata... karena bahannya yang dari kain keras dan diisi plastik, saat bonceng anak, tasnya jadi ketekan, dan kena ban, alhasil jadi robek, walah, ide jelek, harus cari yang sidebox deh..
Googling2, ternyata jarang CBR pakai sidebox, ga nemu contoh, untungnya setelah muter2 di toko online, ketemu seller di bukalapak dari Bandung toko sagalaaya, seller yang ramah dan sabar memberi info.
Untuk memasang sidebox ini perlu beberapa bracket, dan karena tidak ada yang khusus untuk CBR, terpaksa menggunakan yg generik dengan istilah bracket HRWR, setelah bracket utama ini yang dipasang di pinggir motor, baru ada bracket si sidebox.
Sidebox yang saya pilih adalah tipe Kappa K22, karena harga lebih murah tapi kualitas sama persis dengan Givi E22 yang harganya bisa lebih mahal 1 juta lebih, padahal satu pabrik, tapi untuk bracket si kappa saya menggunakan bracket asli givi, agar sidebox menempel dengan kokoh.
Setelah beberapa kali bongkar pasang, akhirnya ketemu juga posisi yang pas, tinggal dipotong ujungnya.
Posisi bracket seperti gambar diatas, dengan kapasitas per box nya 22 liter, cukup banyak barang yang bisa masuk saat nganter istri jajan bin belanja, hehehe...
No comments:
Post a Comment