21 April 2008

Servis Besar Motor

Posting cuman pengingat aja setelah 65.190 km akhirnya ganti kopling juga motor Shogun 2001 gw.

Tapi setelah di bongkar ternyata lumayan servis besar besaran ey, termasuk turun mesin juga, waduch.. mpe mpe.. masuk hari sabtu baru beres senen, bengkelnya Suzuki Pramuka yang hari minggu juga buka.

Hasilnya paten, motor jadi enaken banget, getaran tenaga di gas terasa gede, bikin pengen ngacir, tapi ga boleh dulu masi inrayen, jauh deh kerasanya dari sebelum di servis.

Berhubung gw gaptek bongkar2an mesin, smoga gw ga dikerjain ama bengkel, tapi kyknya bengkelnya sih orang2nya baik, terbuka n mau ngejelasin banget apa apa aja yang mo di bongkar n di perbaiki.

Perincian perbaikan :
Servis Besar : 65rb
Bubut Rumah Kopling : 90rb
Setting Klep : 90rb
Boss Klep : 80rb
Paking Set : 50rb
Paking Kopling : 10rb
Oli Mesin MESRAN : 20rb
Valve 2 biji @ 56rb : 112rb
Plat Kopling @60rb : 300rb
Seal Selah : 10rb
Paking Knalpot : 10rb
Tensioner dalam mesin : 18rb
Bongkar Pasang Kopling : 20rb

Total 875rebu eun, 4 hari lagi gw harus balik ke bengkel buat di setel ulang n di kencengin lagi settingnya, kata si yg punya bengkel.

Semoga bongkar2an ini terjadi cuman 7 taun sekali, hehehe... secara gw make motornya apik bow.. tenang, kalem dan dewasa di jalan, berhenti juga di belakang garis putih lhoooo :D
*btw.. klo lg waras*