22 October 2012

Laptop terkoneksi 2 monitor, total kerja dengan 3 monitor

Berbeda dengan item lain, mungkin karena harga barang ini $35 atau karena vendornya baik, dalam 2 minggu pesan barang ini tiba.

Item ini adalah konektor external usb-vga supaya bisa menambah jumlah monitor yang ada selain dari vga card atau vga port yang ada di pc/laptop, kalau pc bisa dengan mudah menambahkan vga card kompatibel untuk menambah jumlah monitor yang ada, tapi agak sulit untuk laptop.


Saya punya dua monitor yang satu 17" dan satu lagi 22", karena laptop hanya punya satu port vga, setelah saya ganti monitor 17" dengan 22", maka si monitor 17" pun menganggur.

Dari pada seperti itu, ya sudah saya beli portable vga port diatas, Alhamdulillah setelah di setting dan di utak atik sebentar, semua berjalan mulus, dan setting saya sekarang dengan total 3 monitor, hehehe...


Informasi display setting windows 7, akan terdeteksi seperti berikut :


Ada kendala sedikit, saya pikir port vga di laptop itu lebih kuat ternyata, bila konfigurasi, extend display untuk semua monitor, si usb-vga untuk 17" dengan resolusi 1280x1024 dan port laptop untuk 22" dengan resolusi 1920x1080, akan ada masalah, windows 7 akan hang.

Tapi masalah hilang dan berjalan lancar bila di balik, port laptop untuk monitor yang lebih kecil dan si usb-vga untuk yang 22"


Berhubung dia koneksi USB yang kecepatan transfernya terbatas, untuk aplikasi normal kantoran cukup baik untuk digunakan, tapi tidak bila untuk menonton film, tampilan akan terputus-putus

Karena saya butuh area yang luas untuk meletakkan segala macam, maka monitor kiri harus di gantung, tapi bracket untuk monitor lcd lumayan mahal berkisar 200rb hingga 500rb an, tapi ambil jalan cepat saya pakai siku siku besi biasa, total 15 rb, problem teratasi :D




Software Klinik Dan Software Apotek
Manajemen Inventori, Rekam medis, Billing dan Kasir/POS, Garansi Error Seumur Hidup Saya !
Harga Rp 2 Juta untuk software klinik dan Rp 950rb untuk software apotek, Silakan Mampir
www.aespesoft.com