22 July 2008

Google Apps Handle Email Web Guwe



Berhub gw langganan tipe hosting yg paling murah, yah tipe asal ada di internet aja lah, hehehe.. situs gw si www.aespesoft.com ini selalu nge forward email ke email yahoo gw, tapi kyknya nge forward gini sering error, email lost di jalan atau mental balik ke user, sangat tidak prof.

Nah untungnya ada alternatif si google apps ini yang free bin gratisan to the max.. [udah lama sih, cuman gw baru apply sekarang aja :D]

Intinya gw daftar google apps, trus gw assign domain gw biar dikenalin ama google apps, terus dari domain gw, gw rubah record MX supaya dihandle ama google.com

Ini hasil nslookup dengan set type =mx dari hasil perubahan..

.
.
.

aespesoft.com MX preference = 0, mail exchanger = ASPMX.L.GOOGLE.com
aespesoft.com MX preference = 20, mail exchanger = ALT1.ASPMX.L.GOOGLE.com
aespesoft.com MX preference = 30, mail exchanger = ASPMX2.GOOGLEMAIL.com
.
.
.


Tadinya sih cuman

aespesoft.com MX preference = 0, mail exchanger = aespesoft.com

Record MX itu singkatnya, alamat mail server yang handle domain kita, skarang semua email menuju @aespesoft.com dihandle google.

Enaknya ini, semua email gw bakal dihandle dengan style -gmail-, kereen, ga usah pusing spam,
gtalk juga pake id me @ aespesoft.com, ada labeling, dsb yg lebih asik, sizenya juga bisa 6,9 gigaan [status juli 2008, and counting up] padahal kan gw cuman hosting yg 10 mega doank, wekekeke... uptime juga dijamin 99,9% ya availabilitas si gmail aja lah, sangat mantab...

Sekarang gw mo jadiin ini email resmi ah, stelah dari taun 2000 gw pake id agungsp2000 sebagai email utama dunia maya gw

No comments:

Post a Comment