23 June 2012

Pompa ASI / breastpump elektrik...

Berhubung istri sudah mau habis masa cutinya dalam beberapa minggu, dan pinginnya anak ketiga ini sama kayak kakak2nya, asi ekslusif 6 bulan dan dapat asi selama 2 tahun, pergi lah kita ke ITC Cempaka Mas untuk membeli pompa bayi, karena ga ada pengalaman, yang kita beli merk yang terkenal dan yang manual saja, karena di toko itu, yang elektrik yang tersedia saat itu, harganya lumayan tinggi sekitar 600-700rb, akhirnya kita pilih merk Chicco dengan harga 310rb, di toko itu juga sekalian kami beli alat alat lain seperti botol, tas es, sterillizer dsb...


Tapii... siyal, belum juga stocking sampai 8 botol, dengan masing masing botol diisi kurang lebih 90ml, eeh, komponen si pompa ada yang patah, pertamanya bagian plastik dudukan bagian atas dekat saluran udaranya patah, sehingga pompa tidak bisa menempel sempurna dengan si corong udara yang menempel ke payudara, kemudian plastik pemegang plat semacam pernya juga patah, dan si pompa total jadi ga berfungsi.. WTF !!!

Harga mahal ternyata ga menjamin mutu, padahal pemakaian oleh istri itu santai lho, sehari paling satu botol, karena kita stocking dari jauh jauh hari, dengan informasi dibawah, kalau asi disimpan di freezer kuat 3 minggu sampai 6 bulan, jadi 1 hari 1 botol dan disimpan di freezer akan aman aman saja asi nya.


Ga mau rugi ya sudah, pompa ini saya perbaiki secara ekstrim saja, yang penting berfungsi, masalah tampilan, ga penting, hehehe, botol saya bor dan pasang sekrup, dengan teliti supaya jalur asi steril tidak terkena sekrup, kemudian karena plat semacam pernya juga rusak, ya sudah saya pasang karet saja. Hasilnya seperti ini :


Pompa kembali berfungsi dan stocking asi dengan pompa style rock n roll ini berlangsung sampai istri saya masuk kerja.

Diatas, kenapa saya bilang pompa ini mahal ?!, karenaa... setelah istri saya bertemu teman temannya, yang juga suka stocking asi di kantor, mereka beli pompa elektrik yang berfungsi bagus, dengan harga hanya 200 ribu !!, aseeem...

Pompa itu merknya iq baby, yang saya beli secara online disini http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14603209, sejauh ini, dia berfungsi normal dan lebih mudah karena tidak melelahkan istri saya saat memompa, tinggal tempel dan colok adaptor jalan deh... si pompa juga bisa menggunakan batre, bila dalam perjalanan jauh, masih bisa stocking dan di simpan di tas es.

Semoga bermanfaat buat para bunda yang suka stocking asi juga :)