13 August 2012

Memperbaiki Hibernate Gagal Di Windows 7

Entah sudah menginstall apa, curiga nya sih gara gara windows update, tiba tiba saja sistem hibernasi di windows saya rusak, pernah karena menyangka laptop baik baik saja, laptop yang saya setting akan otomatis hibernate bila layar di lipat, langsung dimasukkan ke tas, eeeh... taunya sampai di rumah, tas saya panas membaraaa... ternyata si laptop masih terus menyala tanpa berhasil mati, untung tidak rusak karena overheat.

Hibernate sistem yang sangat saya andalkan, kadang laptop saya bisa berbulan bulan tidak saya shutdown, hanya dibiarkan hibernate saja, supaya kerjaan tidak perlu saya tutup satu satu, dan saat laptop saya buka, pekerjaan yang saya tunda bisa langsung saya lanjutkan.

Alhamdulillah sekarang sudah bagus, dengan solusi yang cukup simpel, matikan hibernate, hapus file hibernasi dan aktifkan kembali hibernate

Untuk mematikan, buka command line dan jalankan perintah berikut


  1. powercfg.exe /hibernate off

Kemudian delete file hiberfil.sys seharusnya sih otomatis hilang, tapi bila tidak, maka harus di hapus manual


Setelah itu jalankan kembali si hibernate mode, di command prompt


  1. powercfg.exe /hibernate on




Software Klinik Dan Software Apotek
Manajemen Inventori, Rekam medis, Billing dan Kasir/POS, Garansi Error Seumur Hidup Saya !
Harga Rp 2 Juta untuk software klinik dan Rp 950rb untuk software apotek, Silakan Mampir 
www.aespesoft.com

No comments:

Post a Comment