02 May 2016

Autosave attachment gmail ke google drive dan Autodelete Gmail

Pointers aja ah, lagi males nulis


  1. Gara2 PLN harddisk cctv jebol
  2. Sementara sampai beli baru, jalanin fitur motion detect di DVR, trus kirim email alert beserta attachment foto ke gmail
  3. Pakai IFTTT untuk save attachment dari email alert DVR ke google drive
Masalah, karena storage gmail dan gdrive bareng, jadi boros, alert gw set tiap 2 detik, jadi klo lagi banyak orang, alert emailnya ramee.. ngbrudull..

Jadi, copy google script disini : http://www.labnol.org/internet/gmail-auto-purge/27605/, untuk otomatis hapus email dengan label yang sudah kita set

File di google drive juga pengennya di hapus otomatis setelah sekian bulan, udah ada yang bikin di http://stackoverflow.com/questions/14628895/automatically-delete-files-in-google-drive, tapi nanti aja ah