28 September 2009

Reset -remember my password- koneksi kompie lain

Kalo di LAN kan kita sering tuh klo pas mo akses share2an orang lain ktemu layar kayak dibawah gini




Tinggal isi user n password, beres deh, nah... klo remember my password diatas di centang, untuk selanjutnya tinggal explore2 aja, ga akan layar itu minta user n password lagi, kecuali ya si user n password itu di delete dari komputer target.

Yang jadi masalah buat gw, dari dulu gw pengen ngapus settingan remember ini, soale gw ngakses server dengan credential user yang rendah, jadi ga bisa deh, akses penuh, terpaksa pake remote admin/vnc dsb untuk akses si server, tapi gw ga nemu, ya ga pas ngasi keyword aja kyknya jadi ga nemu nemu caranya.

Ga sengaja, gw ngoprek server yang dipasang service pack baru, eh... di control panelnya ada item baru namanya "Stored User Names and Passwords" waaw..., langsung deh gw search *.cpl yang nyambung ke nama itu, pertama ga ada yg nyambung secara nama file dengan judul aplikasinya, setelah gw tes satu satu, ternyata si control panel item itu diexecute dari file "keymgr.cpl"

Tampilan nya kyk dibawah gini... pas dengan yang gw mau... dari gambar dibawah, nama si server01 itu setelah gw delete, klo gw akses si server bakal munculin lagi layar kyk diatas, nah, baru bisa deh gw masukin user dengan jabatan lebih tinggi buat akses server.

Yang jadi masalah untuk XP ternyata ga semua ada keymgr.cpl, cuman ada keymgr.dll, tricknya gw copy si keymgr.cpl, dari windows server baru bisa jalan, tapi ada alternatif lain, nemu setelah googling bentar, execute nya gampang, run command jalanin "control keymgr.dll", ntar sama muncul kyk gini.. smoga bantu yg punya masalah sama ma gw :D