10 May 2010

Kenapa ke mesjid klo solat...

Awalnya sih di tahun 2009 yang gaza di bombardir israil sinting itu, tapi hamas bisa bales dengan roket2 rumahan buatan brigade izzudin al qosam, baca2 tentang mereka, katanya mereka rekrutmen anggotanya itu, dari ngeliat orang orang yang rajin solat subuh berjamaah dimesjid.

Alasan nya ternyata dari hadis ini ;

"Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah shalat Isya' dan shalat Subuh. Sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya (berjamaah di masjid) sekalipun dengan merangkak" [HR Al-Bukhari dan Muslim]

Jadi, Insya Allah yang rajin solat subuh di mesjid itu bukan orang munafik, makanya mereka ngincer pemuda2 yang kyk gitu, dari cerita ini, mulai deh walaupun belang bentong ga rutin, gw maksain ke mesjid pas subuh, bukaan.. bukan pengen di rekrut yah, cuman ga pengen termasuk orang munafik aja, hehehe...

Pas Ramadhan, gw diajak temen ikutin ceramah bada dhuhur deket mesjid kantor, dari situ kepikiran, heleh, solat subuh ama isya yang jelas susah aja dianggap munafik klo ga jamaahan di mesjid, palagi yang ga jamaahan dhuhur ama ashar ya, yang jelas lebih gampang.

Baca2 lebih jauh, ceritanya sih di jaman nabi, subuh ama isya itu kan, masih gelap, jadi orang itu gampang ga ketauan klo ga dateng solat, makanya mereka di anggap munafik, soale mereka pas siang untuk solat dhuhur/ashar/magrib yang masih terang n muka bisa keliatan, mereka dateng jamaahan... bayangkan semaksimum apa munafiknya klo dhuhur/ashar/magrib ga solat jamaahan di jaman nabi? :D

Menurut gw dari yang gw baca, kenapa Nabi pengen dicintai oleh kita lebih dari apa pun bahkan lebih dari diri sendiri sebagai syarat iman yang benar dan sempurna, tau kan hadis yang bilang, bahwa tidak ada manusia yang masuk surga karena amal ibadahnya, bahkan Nabi sekalipun, kecuali karena Rahmat Allah belaka manusia itu bisa masuk surga,

Ada yang beranggapan, Rahmat Allah ini ya bentuknya dalam Nabi Muhammad dengan syafaatnya, doa makbul yang tidak dikeluarkan didunia tapi ditahan untuk dikeluarkan saat di padang mahsyar aja, kebayang doong, repotnya beliau, menghiba2 dan memohon ama Allah untuk mengampuni muslimin/muslimat, satu satu... supaya bisa masuk surga. lu ituuung berapa muslimin dari jaman beliau mpe hari kiamat ntar... hari gini aja kurang lebih muslimin itu ada 1 milyar. iyaay...

Makanya wajar nabi pengen dicintai oleh kita, karena bakal direpotin abis nanti, jadi tunjukin cinta, banyak banyak ingat beliau, banyak kirim shalawat dan salam, mungkin biar rangking kita naek di "buku" catetan buat orang yang diduluanin buat di kasih syafaat ama Nabi ntar... shalawat, amal yang tidak akan tertolak, pasti diterima dan disampaikan, jangan sampai lupa...*oooy, nabi disebut neh, shalawat doong... gitu, kan lumayan gw dapet kopi paste pahalanya :pp*

Ga cuman shalawat, bukti cinta juga kita harus nurut ama apa yang disuruh dia kan?... pastinya... ya untuk kasus ngerepotin minta syafaat diatas tadi, jadi harus nurut ya, tambahan salah satu suruhannya kurang lebih lewat hadis ini

”Sungguh saya ingin memerintahkan para pemuda untuk mengumpulkan kayu bakar yang banyak, kemudiaan saya akan mendatangi orang-orang yang shalat dirumahnya tanpa udzur dan saya bakar rumah-rumah mereka.” (HR. Muslim, Abu Daud, Ibnu Majah dan Turmudzi).

Kebayang, sekeras itu ancamannya, sebesar itu keinginan nya... bisa diitung pentingnya kyk gimana...

Akhir kata ...

Misalnya nih, misalnya... lu nyuruh atau ngajak seseorang ngelakuin sesuatu tapi dia bandel membangkang, eeh.. diujung waktu, dia butuh bantuan kita... respon lu gimana? ... klo gw sih, dengan kadar gw yg culun ini sih dengan santai gw cuman bisa bilang... you can go kiss my ass, dumb fool !!

Nabi sih ga mungkin gitu, tapi... rangking prioritas lu bisa diperkirakan dimana lah... 1 nabi, sekian milyar orang yang butuh syafaat... rangking berapa kamu???