20 October 2010

Jailbreak Iphone Tiba-tiba Ga Bisa Di SSH

Serem bener dicurigai ada worm yang menyebar ke jailbreak iphone yang password ssh nya masih default (root/alpine)

Tiba tiba aja iphone gw ga bisa di ssh, ga asik bener, soalnya guna nya ssh ini biar gampang copy2 file, untungnya setelah browsing browing ketemu solusinya dari post nomer 23 di sini

caranya :

1. install ifile via cydia

2. Delete file /System/Library/LaunchDaemons/com.ikey.bbot.plist dan /Bin/poc-bbot
(cara ngapus di ifile, slide diatas nama file)

3. Reinstall OpenSSH

Tips ganti password ssh secepatnya, gw udah coba install mobile terminal tapi kyknya ga stabil klo dipasang di ios4, jadi gantinya via putty nya winscp aja

caranya, login biasa via winscp terus teken ctrl+p atau ke menu commands->open in putty

setelah command prompt putty kebuka ketik "passwd" terus enter, ganti dengan password baru