04 November 2011

Setup VMware Image Mac OS X Lion 10.7.2 di Windows 7

Awalnya dapat informasi bagaimana supaya bisa menjalankan aplikasi bajakan tanpa harus men-jailbreak iphone dengan menggunakan iResign, tapi tetap harus keluar uang sih, sekitar $15 an, dan berlaku hanya 3 bulanan, dengan selanjutnya biaya pembaruan $5.

Video infonya bisa dilihat dibawah ini


Tapi syarat penggunaan iResign itu, harus punya Mac OS X, nah untungnya di imzdl.com ada link torrent untuk download file berisi image vmware Mac OS X lengkap dengan installer VMware 8 dan patchnya, ada kesalahan info, filenya bukan 4 GB tapi 8,4 GB !!


Saya tidak menyarankan menggunakan bajakan, ini hanya informasi setup vmware saja, untuk image tersebut supaya jalan lancar di windows. Saya agak penasaran saja dengan cara ini, berhubung saya juga programmer, saya membeli aplikasi iphone yang sangat berguna dan bagus untuk saya, jadi tulisan ini hanya untuk edukasi saja ya.

Ada dua hal yang saya alami yang membuat dia gagal jalan, setting keyboard dan setting network.

Dikarenakan saat instalasi vmware saya tidak men-centang modul enhanced virtual keyboard, si image ini jadi tidak mau jalan, untuk itu set dari menu VM->settings atau tekan ctrl+D, masuk ke menu options dan rubah opsi enhanced virtual keyboard tersebut, menjadi disabled bila kita tidak akan menggunakan karakter aneh, atau gunakan opsi "use if avalailable"


Karena internet dibutuhkan untuk bermain main di mesin virtual ini, secara default image vmware ini menggunakan mode networking yang ter-bridged, tapi saat LAN fisik dari komputer host (dimana vmware diinstall) tidak cocok, maka internet akan gagal, ini terjadi pada saya yang, laptop nya menggunakan banyak LAN interface.

Oleh karena itu harus di pilih dulu, masuk dari menu Edit-virtual network editor, saat tampilan dibawah muncul, set "bridged to" ke LAN interface yang mempunyai akses internet.


Maka bila tidak ada masalah lain, vmware dengan image Mac OS X ini akan berjalan lancar


Untuk sekedar jalan sudah bisa, tapi masih ada beberapa masalah, seperti itunes tidak mau jalan dsb, itu nanti harus di oprek lebih lanjut, hehehe




Software Klinik Dan Software Apotek
Manajemen Inventori, Rekam medis, Billing dan Kasir/POS, Garansi Error Seumur Hidup Saya !
Harga Rp 2 Juta untuk software klinik dan Rp 950rb untuk software apotek, Silakan Mampir 
www.aespesoft.com

No comments:

Post a Comment