16 November 2011

Gadget Statistik Lebih Dari Satu Di Layout Blogspot

Dulu saya menggunakan statistic counter dari statcounter.com, counter gratisan yang lumayan bagus, tapi setelah si blogspot mengeluarkan statistik sendiri yang terintegrate dengan analytics-nya ya sudah, si statcounter saya hapus saja. 

Counter si blogspot ini terbagi tiga tipe, all time, alias penghitungan total kunjungan ke blog ini dari awal blog ini ada, last 30 days dan last 7 days, Sayang nya, counter si blogspot dalam bentuk gadget ini, hanya terbatas boleh satu saja, tidak bisa multiple muncul sekaligus, saya inginnya muncul semua seperti dibawah ini, hehehe


Pembatasannya itu dilakukan saat kita, menambahkan gadget baru bertipe stat, maka dibilangnya, gadget already added


Ga penting juga sih statistik buat saya, jumlah viewnya masih imut imut gitu, so, iseng iseng aja, saya mau coba edit edit htmlnya, siapa tahu bisa, daaan.. ternyata memang bisa, caranya, masuk ke menu template, kemudian klik edit html


Approve opsi untuk melanjutkan proses ini,


Kemudian, cari baris yang mengadung widget stats, dia berada dibagian paling bawah dari source code html si template, copy paste widget stat1 menjadi dua baris tambahan, untuk statistik 30 hari dan 7 hari


Setelah menambahkan dua baris tersebut, masuk ke menu layout, untuk setting gadget statistik ini, klik menu edit untuk masing masing gadget tersebut.


Setelah muncul opsi setting statistiknya, pilih data yang bersesuaian, yaitu 30 hari terakhir atau 7 hari terakhir, kemudian simpan hasil perubahan dan lihat hasil perubahannya.. taadaa.. :)

No comments:

Post a Comment