11 January 2012

Satu DVD driver untuk macam macam komputer

Sempat puyenk saat kemarin instalasi aplikasi klinik saya di klien di Bandung, karena aplikasi saya adalah aplikasi jaringan, sekalian saja saya bantu instalasi jaringan di klinik tersebut, masalahnya, komputer komputer di klinik yang speknya lumayan bagus, tidak ada yang menyimpan drivernya, terutama komponen network card, gubrak...

Karena keterbatasan koneksi internet dan operator yang saya gunakan sedang duduls banget, ya sudah, daripada pusing cari driver saya belikan saja network card baru, supaya instalasi jalan dan tidak bermasalah.

Untuk menghindari masalah itu terulang lagi untuk klien lain, saya mencari solusi di internet, untungnya ketemu situs ini http://drp.su/ pembuat aplikasi DriverPack, berhubung ukurannya besar, si driverpack solution ini menyediakan filenya via torrent, ini link torrentnya yang saya dapat dari thepiratebay.org disini, untuk bisa menggunakan torrent, download dulu torrent clientnya, saya menggunakan utorrent yang lumayan stabil dan opsi opsinya flexibel untuk diatur (upload dibatasi :D), kemudian dobel klik si file torrent yang di download tadi

Disitus ini juga disediakan driver driver yang lumayan lengkap untuk laptop laptop, paling tidak untuk laptop saya ada :)


No comments:

Post a Comment