14 February 2012

iMessage biar lancar


Inti tulisan ini secara sederhana ada dua, pertama set dan isikan data email di contact yang akan kita kirim iMessage,


Kedua dari menu settings-messages, set "receive at" ke beberapa account email,



Pastikan email tersebut adalah email yang merupakan email berdomain @me.com atau email yang digunakan sebagai apple-id

Tulisan ini muncul karena ada masalah dengant teman saya Peni yang merasa aneh dan ingin seperti temannya bisa imessage-an dengan pesan yang masuk ke inbox emailnya.

Dikarenakan beliau ini menggunakan ipod, sehingga berharap, message2an tetap lancar via internet, setelah google sejenak dan menyirap informasi yang tersebar di forum2, akhirnya solusi dengan menambahkan data email dia di iphone saya, sekarang imessage dari saya akan masuk ke inbox emailnya

Sebenarnya saya juga sudah merasa aneh karena saat sms-an dengan istri kok kadang larinya menggunakan operator bukan menggunakan imessage padahal iphone kami sudah menggunakan ios 5, ternyata email istri belum di set di contact tentang dia di iphone saya, setelah saya set, sekarang chat, tombol sendnya akan selalu berwarna biru, dengan arti pesan di kirim via internet melalui imessage.

Untuk menjamin backup pesan terkirim, "send as sms" di set on saja, agar saat internet mati, pesan dikirim via opertaor, atau kalau mau hemat mungkin di off kan, agar imessage dipaksa selalu kirim via internet

No comments:

Post a Comment