30 March 2012

Service sistem charging batere laptop

Laptop saya yang axioo, yang batere nya rusak sudah saya serviskan ke service center di segitiga emas kosambi, Bandung, tapi mereka tidak bisa memperbaiki, dan kasih solusi simple untuk ganti motherboard, bah, mau cepetnya aja, biayanya 1,6 juta, untungnya tempat itu tidak terima kartu kredit, jadi tidak saya serviskan dulu.

Pas beberapa waktu lalu main ke Ratu Plaza, di lantai 3, sempet liat kios mojok, yang saya liat kok banyak laptop terbongkar, terlintas, wah jago nih kayaknya, pada nyervis laptopnya kesini,

Ya sudah, saat berikutnya main lagi ke ratu plaza, saya servis saja laptopnya disitu, nama tempatnya REI Computer, Ratu Plaza lantai 3 no 12D, Telp 021 5710775, hasil cek awal sih, sesuai, sistem charging dibilang rusak, mereka minta harus ditinggal, setelah saya tinggal pergi, ternyata hanya 2 jam, saya sudah di kontak balik, laptop sudah beres diperbaiki, tiga IC rusak terbakar harus di ganti dengan biaya 500rb, waw... jauh lebih murah dari si service center resmi axioo nih... tau gitu saya tungguin aja, jadi ga usah bolak balik ke ratu plaza.

Ternyata benar, laptop berfungsi normal kembali, lampu charging menyala, dan kerusakan sebelumnya, seperti saat batere terpasang, laptop tidak bisa menyala, atau saat batere di lepas, dan dipasang ketika windows sudah berjalan, akan menewaskan komputer dengan sukses, hilang...

Hanya satu kelemahannya, icon power management hilang, sepertinya, windows tidak bisa mendeteksi chips/ic power yang dipasang, sehingga tidak bisa menampilkan icon power/batere meter tersebut.

Untungnya ada solusi mudah, download aplikasi batere meter dari sini, solusi pun tertemukan, informasi batere yang lengkap dan bagus sekali, saking bagusnya, laptop vaio yang jalan normal pun saya pasang juga, hehehe, sekarang, laptop axioo berfungsi normal kembali.


Dengan garansi 1 bulan, semoga tidak ada masalah lagi...

Update

Ternyata icon batere tidak muncul bukan karena driver, tapi disembunyikan oleh saya dulu dan lupa lagi cara memunculkannya, hehehe

Caranya, ke control panel, bagian notification area, kemudian, klik turn system icons on or off


Nyalakan kembali icon power nya, set menjadi on, kondisi ini tadinya off, makanya dia hilang, so... reparasi sistem charging ini bisa di bilang tanpa cacat, semua berjalan kembali normal




Software Klinik Dan Software Apotek
Manajemen Inventori, Rekam medis, Billing dan Kasir/POS, Garansi Error Seumur Hidup Saya !
Harga Rp 2 Juta untuk software klinik dan Rp 950rb untuk software apotek, Silakan Mampir 
www.aespesoft.com

4 comments:

  1. MacBook ane tewas gan! gara2 kesamber petir (asumsi, karena waktu mac nya mati pas lagi geluduk2). pas serpis di eStore apple di Ratu Plaza, kalo mo dibenerin kudu bayar 10jutaan. kamvred, itu mah kayak beli baru >.<

    bisa gak ya benerin di REI? :P sama tuh, IC kebakar juga.

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sih servis aja, asumsi udah ga kecover garansi, daripada ngendon tak beguna, sebuah kegengsian tak tertara sepertinya bisa memperbaiki macbook agan, kekeke

    ReplyDelete
  3. mekbuk nya gak bisa direvive gan, REI menyerah, tewas sudah, kudu ganti logic board.. tapi alhamdulillah yang acer sekarang udah sehat kembali :D datang dengan 1 problem, pulang dengan problem yang lain ikutan beres. mantap emang si REI, hehehehee...

    thanks gan buat rekomendasi nya! :D

    ReplyDelete
  4. Syukurlaaa... Beli lagi aja mekbuknya gan hahaha

    ReplyDelete