16 April 2011

Aaah... laptopku...

Pernah nulis disini saat penggunaan laptop gw 6 bulan, ga kerasa, umurnya udah sekarang sejak 10 desember 2007 gw beli udah 3 taun 4 bulan, pffiewh... lumayan yah, dan masih berfungsi sempurna euy... alhamdulillah


Fungsi lho ya, cuman ada satu atribut dia yang rusak, sistem charging batre, dan ini gw taunya telat n udah ngeluarin 535rb... kok bisa...

Pertama beli laptop ini gw pake batre yang 12 cell, kuat 5 jam-an, eh sebulan kmaren tiba tiba aja mati, udah gw colokin tetep aja si batre ga ke-isi, ya udah 3 taunan, gw pikir wajar aja lah batre nya rusak, hari ini pergi lah gw ke mangga dua buat beli batre baru


Batre yang 4 cell aja yang gw beli, harganya 535rb, gw ga suka yang 12 cell soalnya jadi gede banget bentuk si laptop n beraat...

Pas gw test jalan normal di toko, bodohnya gw, ga gw test dengan adaptor nyala, ga kepkirian juga sih sistem charging laptop ga jalan, pas di rumah gw colokin adaptor laptop, lhoo... kok tetep penggunaan daya via batre, ternyata tetep ga ngecharge, pantes aja batre yang lama ga jalan, soalnya ya ga keisi ama adaptor... hix hix... lumayan salut ama batre yang 12 cell, dia masih kuat 1 jam lebih deh waktu sistem charging laptop gw masih bagus.

Penggunaan sih ga masalah, sistem nyala pake adaptor masih bisa bikin laptop berfungsi normal, cuman ya, klo mati lampu resiko data ilang n harddisk rusak lebih gede nih...

Siap siap nyari axioo service center...