06 January 2009

SMS Donasi Untuk Palestina

Forwardan... liat status yg udah ngirim ke http://donasi.depsos.go.id/


Jumlah SMS Donasi *MERC PEDULI *kirim ke *7505* meningkat tajam. Sejak munculnya berita gempuran Israel kepada warga Gaza Palestina yang menewaskan ratusan orang dan melukai ratusan lainnya, maka selain membuka sejumlah rekening MER-C juga melakukan penggalangan dana melalui SMS. Di saat liburan panjang dan tutupnya bank-bank, maka SMS merupakan cara yang sangat praktis bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya untuk rakyat Palestina. Program SMS Donasi ini pun segera menyebar secara berantai di masyarakat luas.


Sejak ditetapkan sebagai sms donasi yang diamanahkan khusus Palestina pada tanggal 29 Desember 2008, tercatat sampai hari ini (3/1) jumlah sms donasi yang masuk sebanyak *52.002 sms* atau setara dengan *Rp 255.035.000,-*


Program sms donasi ini merupakan layanan yang disediakan oleh Departemen Sosial RI bekerjasama dengan sejumlah operator seperti Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, XL dan Mobile-8. Untuk Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, tarif sms adalah Rp 6.600,- sudah termasuk donasi Rp 5.000,- ditambah biaya operator dan PPn. Sementara untuk pengguna XL dan mobile-8 tarif sms adalah Rp 5.000,- sudah termasuk donasi Rp 3.750,- ditambah biaya operator dan PPn. Karena informasi sms donasi ini juga disebarkan via sms sehingga kami mohon maaf apabila informasi tarif ini tidak tersampaikan secara lengkap dan detail kepada masyarakat.


Kami juga mohon maaf karena adanya sejumlah gangguan yang dilaporkan oleh masyarakat dalam layanan sms donasi ini seperti layanan yang tidak dapat di akses, pemotongan pulsa yang agak terlambat dan lainnya. Perlu kami sampaikan bahwa hal ini terjadi semata-mata karena trafik sms yang sangat tinggi selama beberapa hari ini.


Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Indonesia baik yang telah memberi sumbangan melalui layanan sms donasi ini maupun yang telah membantu menyebarluaskannya. Bagi masyarakat yang ingin mengecek trafik donasi, silahkan mengunjungi http://donasi.depsos.go.id/