26 January 2013

Mau aktivasi fitur Caller ID Telkom, eeh...

Telpon ke 147 gimana caranya, di kabarin harus datang langsung ke Plasa Telkom, via telpon itu dikabari biaya aktivasi 15rb dan bulanan 10rb.

Karena di Depok ya saya ke Plasa Telkom di Jl Arif Rahman Hakim, hari ini kesana, asem, lokasinya terlewati, karena ga terlalu jelas dan ga ada plang nama yang besar, terpaksa muter ke di pertigaan Jl Arif Rahman Hakim dan Jl Margonda.

Karena saya pikir mungkin ada di bawah fly over, saya ambil jalur lambat, ternyataaa ga bisa lurus, harus muter karena terhalang jalur kereta api, muter lagi ke margonda baru pelan pelan menelusuri jl arif rahman hakim, sehat deh muter2 di arif rahman hakim ini.


Akhirnya ketemu, ternyata alamatnya Jl Arif Rahman Hakim 100, nomer genap !, saat saya masuk ke JL ARH ini dari Jl Nusantara, nomer nomer sebelah kiri itu ganjil, huh.. ga konsisten. (mungkin juga ga teliti :D)

Setelah bertemu dengan resepsionis yang agak2 mirip Titi Kamal, tapi lebih mancung *halah*, ternyata si mba nya bilang, "maaf, berhubung ga semua daerah bisa di pasang fitur ini, harus di survey dulu daerahnya, tunggu seminggu baru kami kabari bapak dan bapak kesini lagi..." gubraaaak... knapa 147 ga bilang iniii... buang2 waktu saya kesana yang bisa di selesaikan via telepon saja.

Si Mba nya menutup, "sudah tahu tarifnya kan? biaya nya 16.500 dan bulanan 10rb", berbeda mungkin karena ada PPN nya...

Setelah browsing internet, 147 menyesatkan nih, ternyata Telkom punya e-Service, fitur rekues via online di sini
http://www.telkom.co.id/layanan-pelanggan/telkom-e-service/  silakan registrasi untuk menggunakan jasa e-service ini