02 May 2008

Dopod 838 Pro Upgrade Ke WM 6.1



Alhamdulillaaaah...

Sukses tanpa hambatan ngupgred si dopod dari wm5 ke wm6.1 hasil yg didapet superb, lebih cergas n bagus tampilannya, yang kerasa banget peningkatannya itu di :
- nelpon, klak klik, nomer lgsg muncul tanpa delay
- buka sms, n sms bisa dilihat secara runut percakapan
-3g video call jadi enteng dan lancar

Sementara baru itu, da lg repot install ulang hehehe

Info ngupgred ini dapet dari gugling, nyasar ke web ini
http://www.crc.id.au/dopod-838-pro-replacement-rom/

Dari situ dapetin rom :
http://xda.not2advanced.com/pandora/CRCs_r9.1.rar

info cara nge flash dari sini :
http://www.mrvanx.org/cms/index.php?option=com_content&task=view&id=69&Itemid=26

Intinya download HardSPL dari http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=296722, execute untuk upgrade boot loader.

Terus tinggal execute upgrade ROM, total waktu ama setup ulang si handphone (tanggal, owner info dsb) kurang lebih 20 menit.

Tambah restorasi contacts, setup email accounts, setup aplikasi2 dsb, heheeh udah 3 jam blom beres neh, kyknya mpe seminggu kedepan masih di ulik terus, secara.. aplikasi gw yg berkaitan ama PDA mpir 1 giga an.. gubrak.. cape ey, milih2 lagi...

Dari semua handphone yang gw punya, pasti gw flash n alhamdulillah belom ada yang error, hihihi, ternyata masi berlanjut ma si dopod ini.

woo hoooo.... hello wm6.1 !!