28 November 2008

Big Bang...

Baru baca baca tentang big bang.... dulu langit dan bumi itu padu, satu titik, rapet banget bersuhu tinggi banget.


Zat dengan kerapatan rendah suhu rendah, itu benda padat, zat dengan kerapatan rendah suhu tinggi, itu gas, kerapatan tinggi dengan suhu tinggi ya cair...


Di Quran, 11:7 "DAN DIA - LAH YANG MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI DALAM ENAM MASA , DAN ADALAH SINGGASANA - NYA ( SEBELUM ITU ) DI ATAS AIR..."


Gw pernah baca hadis tentang perumpamaan dunia dan akhirat yang ga tau lengkapnya gimana, intinya celupkan jarimu ke laut, tetes air dari jarimu adalah dunia, sedangkan lautan itu akhirat.


Wew... jangan jangan itu bukan kiasan tapi apa adanya, si titik asal muasal semesta ini, itu cuman 1 drop tetes "air" dari lautan akhirat, alas dari singasana nya Allah azza wa jalla kali ya??


ALLAHU AKBAR !! satu tetes.. sgini besar, sgini luas, tapi kita cuman bagian keciiil banget dari titik itu, kecil amat kita itu ya..


Kayaknya, kata "kecil" mungkin terlalu megah buat ngedekripsiin kita, harus nemuin kata baru yang artinya keciiiiill banget (dengan sejuta juta juta.. huruf i), dan kata "maha" untuk Allah MAHA besar juga kyknya terlalu kerdil buat ngedeskripsiin kebesaran Allah, hmm ga pantes banget gw ngebayangin ini sambil tetep nulis, bukannya buru buru tersungkur sujud.. dooh.. yah namanya juga manusia.. bebal.. hix.. astagfirullahaladzim..