17 November 2008

Typhus Lagi

Tadi pagi nonton tipi, rano karno katanya di opname gara gara typhus, waw, tambah banyak aja, yang kena penyakit ini, disekitaran orang orang terdekat gw aja, udah ada 4 orang yang kena penyakit ini 3 sodara gw n 1 temen kantor.


Penyakit ini emang parah, waktu gw ke dokter sih dia bilangnya umumnya nyebabin panas tinggi tapi ga mempan ama paracetamol, emang iya sih, gw udah dicekokin antibiotik ama parcet itu tetep 3 malem 2 hari kaga turun turun demam tingginya, baru setelah gw ke dokter n disuntik, panas itu turun, skarang gw mo ngasi saran untuk nyembuhin yaitu pake obat yang namanya vermint, dia itu obat hasil extract cacing, beli di kimia farma harganya 37 ribu untuk sebotol isi 30 butir, lumayan paten dan ga cuman sukses nyembuhin guwe tapi sodara2 gw juga.


Kronologisnya, gw tuh udah mriang mriang dari hari sabtu, gw ke dokter dikasi obat antibiotik, pas senen, gw ke kantor soale ada yang harus diurus, hari senen itu gw pulang lebih cepet soalnya ga enak badan, pas selasa gw dirumah mulai deh badan anget, nah pas malemnya baru panas tinggi banget, dari selasa malem itu mpe kamis gw panas tinggi, seperti yang gw tulis di posting gw tentang gw kena typhus sebelumnya, panas tinggi itu bikin pala rada kacaw dan meracaw ga jelas, alhamdulillah gw masi sehat n waras hehehe, temen istri katanya karena saking tingginya panas (40an, gw cuman mpe 39) syaraf bicara nya rusak n jadi ga bisa ngomong, kyk yang kena stroke gitu, setelah diterapi beberapa waktu baru bisa sembuh.


Nah kamis malem mpe jumat pagi badan masi adem karena udah disuntik, langsung deh kabur ke bandung, nyampe bandung siang, badan panas lagi, mpe gw ga jumatan, mpe malem teuteup panaas, haduh ga nyaman idup banget deh, hari sabtu alhamdulillah mertua dateng bawa si vermint itu, gile gw minum siang skitar 2 jam langsung turun panas, stelah minum rutin, alhamdulillah sampai sekarang gw ga kumat lagi, smoga sembuh total deh.


Jadi, di musim typhus ini, seandainya diantara yang baca, ada yang kena typhus juga, cobain obat itu ya, gw bukan ngiklanin ga ada hubungan juga ma gw produsen obat ini, tapi gw ga tanggung jawab ya klo ga cocok hehehe.