06 November 2008

Berantas Preman...

Mantan Kapolda Jabar yang jadi kabareskrim sekarang keren ey, Irjen Susno Duadji, beliau yang waktu jadi kapolda berprinsip ga mau nerima "apapun" dari bawahan n memerintah dengan jujur bikin gw kagum, baru diangkat langsung menggebrak ngasi perintah nangkepin preman, tob tob tob...


Gw inget crita yang ga detil gw tulis disini, tapi tangkep intinya ya, di new york, dulu stasiun kreta bawah tanahnya itu katanya kumuh dan banyak kejahatan, dinding dicorat coret dan kreta juga penuh grafiti, walikota n polisinya kelimpungan nanganin kejahatan di daerah itu, akhirnya mreka coba solusi, supaya menekan kejahatan, lingkungan harus bersih, so.. mereka mulai ngerapihin stasiun dengan mencat dinding dan kereta, tapi ternyata, berandalan jadi seneng, dinding bersih dijadiin target buat grafiti dan marking gank mreka, tapi ga tau mayor/kepala polisinya bersumpah, masa bodoh duit habis pokoknya tiap dinding itu di corat coret kita harus hapus pagi harinya, supaya ga ada orang yang bisa lihat hasil kerja vandalisme itu.


Eh ternyata, berandalan nyerah, setelah beberapa waktu, dinding tetap bersih dan lingkungan stasiun jadi enak, dan ternyata membawa jumlah kejahatan menurun.


Gw ga tau apa di new york masi kayak gitu n apa crita ini bener ato ngga juga, hehehe, tapi masuk akal juga..., apa kaitan dengan premanisme disini? nah gw rasa ga cuman nangkepin para preman aja para polisi polisi itu, baiknya lingkungan yang ga enak yang dijadiin sarang penjahat, bagusnya di rapihin terus terusan, tempat tempat minum alkohol/mabok bagusnya dihilangkan klo ngga di pusatkan, tapi tetep dengan style yang bersih, yang datang harus rapih dsb, jadi orang orang yang mo jahat rada mikir mikir juga, terminal terminal juga bagusnya dirapihin, dari awal banget, sejak preman-preman udah ditangkepin ini, sekecil apapun jumlah preman harus langsung di tekan, jangan sampai diijinkan ada benih.


Sama kayak vandalisme diatas, langsung dihilangkan tiap pagi, jadi ga ada yang apresiasi, preman juga harus di lenyapkan sewaktu jumlahnya masi minimal, biar ga ada kesempatan berkembang.


Semoga Kabareskrim ini istiqomah hehehe, ga cuman karena baru diangkat n bikin sensasi, tapi karena udah kesel dari dulu n akhirnya ada kesempatan dan kekuasaan, salut dan doa saya untuk anda Jendral !...