29 November 2008

Home Theater LG

Gw baru dikasi adik gw, home theater set lengkap, karena dia punya yang baru, LG seri LH-T6540, tanpa ada manual, sperti biasanyagw, suka ngulik barang baru, semua gw cobain, yang terakhir gw cobain setting via setup menu, nah pas bagian menu ini, dibagian paling bawah ada menu progressive, disitu default nya off, kaga tau gw artinya apa, sebenernya terlintas sih, klo ini mungkin berhubungan ama jenis tivi digital gitu, tapi rasa penasaran gw selalu menang selama ini, ya udah gw on kan aja menu itu...


Alhasil.. blank.. si anjrit watdefaaakk... halah, gw coba coba, via fotografik memori, mentally setting ulang, dengan hasil.. gatot, gagal total to the max, yang bener menu progressive itu ada di baris ketujuh, tapi gw ingetnya lima atau enam, dodol banget dah, setelah nyoba nyoba ga berhasil, ya udah gw matiin aja si player, sapa tau memorinya ilang, berhubung gw baru nyampe bandung, gw muter muter aja dulu ama anak bini.


Pas pulang 5 jaman kemudian, ternyata eh ternyata, si LG itu dengan kerennya masih ngasilin blank ke tivi, ya kembali ke andalan lah... mang gugel dong, cari cari cari... sempet ga nemu nemu keyword sakti yang pas buat nemuin solusi, akhirnya ketemu juga, simpel banget, teken tombol stop di remote 5 detik, itu untuk ngeset menu progressive on dan off, hehehe sederhana banget


So, sapa tau ada yang sama isengnya ama gw.. smoga bisa membantu solusi ini, selain tombol stop, tombol pause di remote kalau ditekan 5 detik bisa merubah setting NTSC ke PAL atau sebaliknya.. enjoy.

No comments:

Post a Comment