31 December 2009

Beli Dinar...

Sebenernya dari taun 2006 udah pengen beli dinar, berkat "hasutan" temen gw mr ssa, cuman setelah bersusah payah menabung *halah*... akhirnya beli juga koin dinar ini.

Tertarik beli juga karena gw baca-baca dari geraidinar.com, cara nyimpen uang yg lumayan nilainya ga jatuh sih, gw lihat dari kitco.com nilai si emas ini, dalam 3 taun hampir naek 2x lipet lhoo...



Guwe pikir dimensinya gede, kayak koin seribuan, eh taunya ma gope-an juga kalah gede

Yang bingung sekarang, nyimpen dimana ya? 1 koin juga, lumayan nih nilainya klo ilang, hekeke...

Pecahan koin ini nilainya ada yang 1/2 dinar, 1 dinar ama 2 dinar, nilai dalam rupiah yang terbaru bisa dilihat disini, untungnya kontrakan gw di jakpus, jadi tempat jualnya klo butuh cash lumayan banyak di sekitar rumah gw, dengan nilainya turun jadi 96% dari harga jual terkini.

Kayaknya skarang lagi musim liburan kali ya, orang-orang banyak butuh cash, jadi emas lagi turun nilainya, yang banyak duit ayo belii... btw jangan lupa zakatnya klo udah kena nisab :pp