08 October 2008

Cerita Lebaran...

Di ciamis gw solat ied di lapangan mesjid agung di alun alun, dateng pagi pagi, nyampe masi sepi, hehehe, gw solat ma anak-bini n ponakan, gw males solat di mesjid deket rumah mertua soale, kapok, waktu dulu, kejebak, soale abis solat, semua harus salaman berputer, wax, kenal kaga, gw yakin kaga punya salah ama orang2 situ, hihihi, soale datang cuman setaun sekali, jarang gaul pulak, jadi ya males banget ngabisin beberapa menit salam2an ama puluhan mgkn ratusan orang, mending di alun alun aja.

Sesampainya di lapang, sesuai anjuran rasullullah, klo jamaahan harus paling depan, gw nyari paling depan n tengah tengah deket microphone, cuman ditengah tengah, dua baris paling depan udah di tek buat muspida ey, gw di baris ke tiga, cuman kok mo solat masi orba banget ya, ada sambutan si anu si anu dulu, halah... gapapa, solat sukses dan lancar

 
Seperti biasanya solat di negara orang2 jorok eh di indonesia, sampah koran dibiarin gitu aja, bejibun, emang sih rejekinya pemulung, tapi kan sangat sangat tidak ... hmm tidak apa ya, ga tau lah, udah adatnya kita kali... gw sih solat kaga bawa koran, modal sejadah doang, gw parkir nya ga bisa langsung pergi ey, harus nunggu ribuan orang itu lenyap dulu dari jalanan baru bisa jalan, nunggu 10 menitan baru deh bisa pergi dari alun alun.

Nyampe di rumah, langsung serbu makanan, tentunya salam2an n minta maaf ma mertua, setelah makan n beres beres, baru petualangan dimulai.

Bini dari pihak ibu leluhurnya itu dari panjalu, n dari bapanya dari rajadesa, biasanya sih bpk mertua klo ke rajadesa pake motor, cuman skarang pengen dianter pake mobil soale cape klo naek motor jalan nya jelek, ya gw iyain aja, ternyata, binii.. oh bini, negeri bapamu itu kok merambah hutan, membelah gunung, mendaki langit yak.. [oke oke lebay.. berlebihan :p] soale.. jalan nya jelek banget, untung kaga ujan, tambah aer dikit kayaknya cute citycar gw offroad dah.. malah kata ibu mertua mah, taun skarang jalannya udah rada mending soale udah mo pilkada, dulu mah, lobang nya segede gede kolam kebo... ampuuun, kapok gw nganterin, hihihi gimana bilangnya ya? gw ga sempet moto soale konsen milih jalan, hehhe,

Tapi panjalu itu indah ey, klo udah nyampe enak banget suasananya

 
Foto berempat disono, sambil dengerin dzar kampanye ayo pilih sayaaa :D

Selain itu ada juga sih yang bikin ngakak n hati hati, soale ya pernah denger cerita ikan ikan disana dikasi makan ama feses manusia kan, kebetulan lebaran ini tuh musim panas, jadi banyak balong/kolam lagi dibeudahkeun alias di kosongin, ikan2nya ditangkepin n dijual ini ada foto yang nunjukkin wc diatas balong, cuman ikannya enak enak aja tuh pas dimakan hihihi :p

Yang pasti sih gw sepanjang libur kmaren gw mencret dengan sukses, maklum lah.. rada kalap ahakakakaka..