02 December 2008

KeyBCA Pasang Gantungan Kunci

Sebenernya dari dulu pengen sih punya keybca, cuman riskan ah, takut ilang n takut di hack, soale gw cuman pake inet di kantor atau warnet, setelah gw langganan indosat broadband, yah lumayanlah, skarang akses internet rada 'ubiquitous' bwt gw :)

Waktu gw ambil keybca ini di bca matraman, sempet gw nanya, klo batre abis gimana? ya balikin aja kesini, langsung diganti, tapi butuh 4 hari untuk validasi n update data, wah masa sih selama itu, penasaran gw.

Setelah gw aktivasi, jalan deh si keybca ini, fungsi nya cuman dua, ngegenerate 8 random angka, ama ngasilin 6 digit random angka setelah dimasukkan 8 angka sebagai seed nya, lumayan keren nih, untuk fungsi kedua, klo satu 8 digit angka gw masukkan, dia ngasilin 6 digit angka yang berbeda beda tiap di execute, tadinya gw pikir bakal ngasilin angka yang sama terus, klo kayak gini kan gw tinggal bikin program untuk nyari pola rumusnya, hehehe, sebenernya pasti da sih pola rumus, cuman jadi rada susah nyari nya, gw juga harus ngumpulin data yang banyak banget dulu sebelum kliatan polanya, ngabisin waktu, lupakan aja deh

Dari hal batre n pengen tau kriptografinya, gw penasaran, ya gw bongkar deh si keybca ini, hasil ada di foto dibawah, klo mo ikutan buka, peratiin yang dikasi panah, teken ama obeng tipis yang sebelah kanan aja, trus dorong diagonal ke kiri atas.



Weh ternyata isinya gitu gitu aja, batre nya di lem, bisa dibongkar sih, tapi ntar aja klo abis, jadi gakan nunggu 4 hari klo mo ganti si keybca ini. Jeleknya barang ini, ga dikasi bolongan kyk di henpon2 gitu, bwt di kasi tali atau gantungan kunci, ya udah sekalian terbuka gw bolongin aja bawahnya pake obeng kecil di panasin, jadi deh ada tempat buat gantungan kunci, silakan klo mo dicontek :D