12 May 2011

Avast! sandbox mode...

Gara gara norton antivirus yang di pasang di laptop baru gw cuman sebulan umurnya, dan harus bayar, terpaksa deh gw nyari nyari antivirus lain, males banget bayar, yang gratisan aja banyak :D

Tadinya mau pake avg aja, kayak yang dipasang di PC di rumah n kantor, cuman pas iseng nyari di snapfiles.com bagian antivirus, si avast! dapet rating paling tinggi euy...


Ya di download lah mainan itu, gw maen ke snapfiles soale, disini gw taro aplikasi gratisan buatan gw juga, si aespe table browser, dari taun 2003 dia udah di donlot 18rb kali, sebenernya ga cuman situs ini doang sih, ada beberapa situs lain yang gw posting aplikasi ini, dari statistik web gw, aplikasi ini lumayan yang ngabisin benwit di downloadin orang2...

Balik ke avast!, setelah diinstall, lumayan bagus performansinya, ga berat, selain avast!gw gabung juga install aplikasi microsoft security essentials, yang dulu namanya microsoft defender, dobel2 deh, maklum online terus, takut kena virus

Nah, salah satu fitur yang gw suka dari avast!, namanya sandbox, jadi dia punya mode yang kalau kita jalanin aplikasi dalam mode ini, aplikasi itu seakan2 jalan di lingkungan yang tertutup, ga bisa ngerusak apa2, saat aplikasi di tutup, semua balik seperti sediakala


Enak nih, terutama buat gw yang dalam mode developer, jadi ga takut aplikasi nya ngerusak sistem, jalanin dan rubah2 data bisa tenang, pas di close semua tetap seperti sedia kala...


No comments:

Post a Comment