03 May 2011

Lokasi file consolidated.db di iPhone

Masih tentang iphone tracking lokasi kita diam diam, khususnya buat developer, kalau mau olah database hasil backup-an itunes, yang ada di PC/Mac baca aja dari sini http://petewarden.github.com/iPhoneTracker/

Tapi secara fisik lokasi data rekaman gps loc ini di iphone ada di folder 
/private/var/root/Library/Caches/locationd/consolidated.db ini gw temuin pake simple search aja via aplikasi jailbreak, iFile, enaknya ngambil langsung dari iphone, ga pusing konversi dari nama2 file yang musingin hasil kerja itunes, tinggal copy file ini trus di view...

Tipe databasenya itu sqlite 3, gampang banget buat di lihat di windows gw pake http://sourceforge.net/projects/sqlitebrowser/ 



Dari beberapa tabelnya, lokasi koordinat gps itu disimpen di 2 tabel, data koordinat wifi hotspot yang pernah kita akses dalam table wifilocation , ama koordinat hasil gps ditabel celllocation



Tinggal di colong n di olah aja kalo ga ada kerjaan, hehehe... setelah diambil via winscp dengan koneksi ssh, ukuran file consolidated.db di gw sekitar 24 megaan...

Data wifilocation lebih banyak di banding celllocation, soale seringan koneksi wifi gw, tapi gila juga ya, tiap koneksi gw di track gitu... ckckck, ngapain gw ikutan google latitude klo ternyata toh, device gw udah nge-log secara lebih parah detail nya, hihihi

Dari informasi si pete warden diatas, timestamp di tabel adalah jumlah detik sejak 1 januari 2001, pake link ini untuk proses tanggalan data pertama diatas itu tanggal 22 juni 2010, dan itu sesuai dengan gw pas update firmware ke ios 4 ... yeah, track me much iPhone... nice :p