06 January 2010

Alternatif kartun apa ya?

Gw kayaknya waktu kecil lumayan banyak nonton kartun, :p... tapi ga inget klo ada fragmen dari kartun itu yang bisa membekas dan bikin pengaruh besar ngerubah jiwa gw...


Dan kayaknya ga ada deh, sama sekali, sesuatu yang gw tonton, secara lama bisa ngerubah perilaku gw, apa yang ngerubah gw secara besar besaran dalam hidup cenderung karena interaksi dan pergaulan ama orang lain, dari tontonan sih klo ada juga kyknya cuman sesaat aja...


Kepikiran ini, gara gara gw baru nge blok tivi2 lokal dari list channel yang ada, intinya sih nge blok dari sinetron, gw ga takut ada efek dari sinetron2 itu, gw ga suka aja, ga mutu banget sih akting n jalan ceritanya, hahaha... sebelumnya udah gw larang nyetel tivi lokal ini dirumah, tapi... gw kan kerja, ga bisa terus2an ngontrol, untungnya, sekarang gw pake cctv, jadi bisa ketauan, ternyata pas gw pergi sinetron terputar dirumah, halah halah... pagi ini, lgsg ngulik si dekoder tv-kabel supaya bisa ngeblok, sebelumnya gw tau bisa ngeblok, cuman gampang banget di bukanya, anak gw juga bisa, setelah gw ulik, baru nemu deh, ada opsi yang bisa ngaktifin, untuk buka channel itu harus masukin pin, dan pinnya cuman gw ma bini yang tau, hehehe... jadi sekarang channel apa yang bisa di tonton, diatur dan dibatasi... cuman belom nemu ada opsi yang bisa ngatur, jam sekian sekian aja tivi bisa nyala... heu heu heu *sadis mode planned*


Menurut gw, gimana karakter anak2 gw, itu tanggung jawab orang tuanya yang ngajarin dan dimana naro mereka di lingkungannya nanti... cuman ga yakin :pp... seinget gw waktu kecil, orang tua gw bisa nge batesin gw untuk nonton film2, daan... pilihan acaranya ga terlalu banyak, jadi walo sering nonton, tapi ga terus terusan dan ada aktivitas lain juga.


Nah, klo sekarang kasus buat anak gw, untuk yang gede, udah pulang sekolah ya udah diem dirumah, klo yang kecil sih di rumah terus, mreka berdua diasuh ama pembantu dirumah, klo tivi lokal gw blok, yang tersedia kan cuman film kartun yang bisa mereka tonton, banyak sih channel lain tapi mereka ga seneng liatnya, yang gw takutin, mreka sekarang terus2an liat acara kartun yang menurut gw rada sadis juga tuh, contoh sederhana tom n jerry... badan dicincang kyknya biasa banget tuh disitu...


Sesekali sih nonton itu kyknya gakan papa, tapi tiap hari...hmmm... bahaya ah kyknya, harus dikasi maenan lain...beliin playstation gitu?... beuuuh... untungnya anak yg paling gede seneng nulis n gambar2an, sementara dikasi buku yang banyak ama bahan buat gambar2an ama bundanya, bisa teralihkan dari nonton terus-terusan ini, untuk yang kecil nih, belom jelas sukanya apa, maklum 2 taun, tapi ya itu ga tau gara2 liat tipi ato gen cowonya kuat, seneng banget mukul2, sering banget bikin tetehnya nangis, beda banget waktu tetehnya masi seumuran dia... hekeke...


Cari maenan ah, Biniiii... borong maenan lagi yuu ke pasar plumpung, hihihi...