28 October 2011

Scroll-ing mouse tidak jalan di excel

Cek SCROLL-LOCK !!

Software yang aneh, sudah beberapa waktu, excel di komputer saya sangat menjengkelkan, dia tidak mau merespon mouse-scroll, sedangkan saya yakin scrolling dengan mouse saya baik baik saja, berfungsi normal di Explorer maupun MS Word.

Sudah googling, dan dapat saran untuk matikan universal scrolling, bla bla bla... tidak bisa, karena opsi tersebut tidak muncul di control panel mouse komputer saya.

Ternyata, iseng iseng saya nyalakan scroll-lock dengan menekan keyboard scroll-lock, hingga muncul tulisan scroll lock di kiri bawah excel



Eeh jadi bisa, aneh, biasanya sih, scroll dalam keadaan mati, baru excel bisa di scroll dengan mouse, namanya juga scroll-locking, logika yang terbalik.

Ya sudah saya matikan excel dalam keadaan bisa ter-scroll, kemudian keyboard scroll-lock saya matikan, dan jalankan kembali excel.

Jalan !




Software Klinik Dan Software Apotek
Manajemen Inventori, Rekam medis, Billing dan Kasir/POS, Garansi Error Seumur Hidup Saya !
Harga Rp 2 Juta untuk software klinik dan Rp 950rb untuk software apotek, Silakan Mampir 
www.aespesoft.com

3 comments:

  1. wakakkakkakakk, pernah banget nih ngerasain kek gini. tersangkanya adalah tombol scroll-lock yang ada di kanan atas keyboard PC. dan ternyata bener, setelah pijit tu tombol, voila, kembali lah seperti semula :D

    ReplyDelete