01 September 2008

Speedometer Vs GPS

 
Dari awal punya GPS gw udah ngeh ketidak sinkronan ini, jelas dong biar bini ga ngamuk gw beli barang ini, kmana mana gw pake, hehehe, posting disini buat share aja.

Bisa diliat diatas, speedometer nunjukin kurang lebih jalan kecepatan 90 kpj, tapi GPS baru 75 kpj-an, ini masi kecepatan sedang, tapi klo udah lebih cepet, lebih ngaco lagi speedometernya, gw ga berani moto pas lagi ngebut, orang gila kali ya, tapi klo gw pake kecepatan 120 kpj, GPS cuman nunjukin kecepatan 100kpj an, ampir di beberapa mobil yang gw naekin, nunjukin kayak gini, entah mobil gw [mazda kuno/xenia], mobil adek gw [atoz] ato mobil travel yang tentunya lebih dari satu.

Gw lebih percaya GPS jelas, walaupun akurasinya 3 meteran, tapi dipakai konsisten puluhan kilo ngebut, harusnya bisa meniadakan pengaruh tidak akurat skian meter ini kan.

So, hehehe jangan blagu klo bilang bisa ngebut skian skian kpj, klo dasarin infonya dari speedometer ya, paling ngga kurangin 10-20kpj-an deh, hehehe