19 October 2011

Block situs dari hasil search untuk google.co.id sudah aktif

Saya pernah menulis disini http://aespe.blogspot.com/2011/03/cara-block-situs2-palsu-hasil-search.html tentang, blocking hasil pencarian dari google, untuk situs tertentu, agar saat kita mencari keyword tertentu, situs situs itu tidak muncul.

Sebelumnya, trik ini hanya berfungsi untuk google.com, sekarang dia sudah bisa untuk google.co.id, entah dari kapan, tapi ini salah satu fitur yang saya tunggu, karena secara default google akan mendeteksi ip address kita dan memberikan domain google lokal untuk pencarian.

Untuk blocking situs dari hasil pencarian ini, cara nya bisa lihat ditulisan itu, tapi intinya, saat hasil pencarian google sudah muncul, kita klik salah satu result, kemudian tekan backward untuk kembali ke daftar hasil pencarian google, dan klik link cekal.


Gambar diatas, adalah ketika saya melakukan pencarian nama saya sendiri, kemudian saya klik link milik brothersoft, kemudian melakukan klik pada tombol panah backward dari browser 


Maka fungsi cekal baru muncul, langkah-langkah lengkap bisa dibaca disini

Sedangkan bila hendak secara manual menambahkan situs situs yang tidak kita inginkan muncul di daftar hasil pencarian kita, bisa kita tambahkan secara manual di link ini

http://www.google.com/reviews/t?hl=en

No comments:

Post a Comment