06 October 2011

Ganti Tas Laptop Dari Bodypack Ke Targus

Setelah menggunakan tas merk Bodypack hampir 7 tahun, kemarin saya ganti juga tas nya, karena tas itu sepertinya terlalu di abuse oleh saya, he.. he.. he..

Tas itu dibeli tahun 2004 selama ada proyek di Lampung, untuk casing laptop Thinkpad T22 dengan layar 14.1" dan belakangan laptop Axioo 12", walaupun dia cukup besar untuk menyimpan laptop Vaio 16,4" saya, ternyata dalam 1 bulan pemakaian, dalamnya hancur, jahitannya sobek karena mungkin kurang kuat menahan berat si Vaio, secara umum saya puas menggunakan tas merk Bodypack tersebut, tapi sudah waktunya diganti.


Untuk gantinya saya memilih Targus seperti gambar ini


Belinya di toko Golden, Ratu Plaza, dengan garansi seumur hidup bila sobek, waw, kalau saja si Bodypack itu ada garansi, kayaknya ga akan deh saya ganti, soalnya bagian luarnya masih bagus.

Lihat disitus harganya 85 dolar atau dalam rupiah 765rb, itu sama dengan harga yang ditawarkan toko tersebut, untungnya saya bisa ngotot nawar jadi 650rb, mungkin sedang cuci gudang jadi mau turun dengan harga segitu, sedangkan tas Bodypack saya beli di Bandung, kurang lebih dengan harga 400rb, kalau di takar dengan nilai emas, sangat jauh lebih murah si Targus ini, he.. he.. he..

Bedanya Targus ini dengan Bodypack, bagian bawah dari laci/saku untuk tempat laptop, ada busa yang cukup tebal, sehingga bila tas agak keras di letakkan di lantai, laptop akan cukup terlindungi, bagian bawah laptop menempel dengan dasar tas, 

Sedangkan tas Bodypack, tidak ada busa dibagian bawahnya, ada jeda atau jarak antara bagian bawah saku laptop dengan dasar tas, bagian ini lah yang rusak dan robek, sehingga kalau laptop dimasukkan ke saku, akan merosot dan menempel dengan dasar tas, karena busa hanya untuk sekeliling atau bagian saku untuk tempat laptop saja, cukup berbahaya bila tas diletakkan agak kasar ke lantai, beda lain, tas targus ini bila dalam keadaan kosong, bisa berdiri sendiri tidak jatuh, karena dasarnya cukup tebal, kuat dan kotak, sedang tas lama, harus di sandarkan dulu, karena dasarnya hanya kain tanpa pelapis tebal.

Terima kasih untuk jasamu selama 7 tahun ya, menemaniku kesana kemari, Bodypack !, semoga si Targus ini lebih awet di banding Bodypack, amiiin .

2 comments: