15 March 2011

Cara block situs2 palsu hasil search google, biar ga muncul lagi

Sekarang kan banyak tuh, kalau kita searching, eh yang muncul situs situs ga jelas, cuman nyontek artikel orang biar kepancing buat masuk situs dia, yang mungkin setelah di visit orang, diharapkan ngeklik iklan yang ada kali, atau apa lah, yang pasti isinya sampah ga jelas, ngabisin waktu...

Sekarang google punya fitur untuk ngeblok situs situs kayak gitu, biar next time kita search, situs itu ga muncul di hasil pencarian yang google kasih

Misal gw cari term : "how far inland japan tsunami goes", dan gw ga suka ama situs repostnews.com yang isinya cuman posting berita dari situs2 lain, dan isinya ga nyambung pula, gw nyari apa, dikasi artikel apa...

Caranya, cari si term tadi, klik situs yang asal, klik balik (back / panah belakang), trus klik block, beres !

1. Ketik pencarian...


2. Klik situs yang ga asik tadi


3. Klik back, untuk balik ke hasil pencarian, trus klik link block yang dikasi google


4. Ntar ada info kalau sudah berhasil, dan ada link untuk manage situs yang kita block


5. Next time nge-googling, situs tadi lenyap nyap....


Girang banget gw ama fitur ini, soalnya belakangan, hasil search papan atas dari google kan, penuh ama orang orang cari duit via adsense, ngakalin seo (search engine optimization), dengan fitur ini, bisa gw ilangin situs situs ga penting tadi, yeaaaaaaaaaaaaaaaah.... #CSIscreeam #HoratioStyle #PasangKacaMata

Update
-ternyata fitur ini baru ada di google.com, belom ada di google.co.id :D
-informasi asli dari blognya google di sini, untuk region lokal kyk google.co.id akan menyusul sesuai akhir kalimat blog itu
The new feature is rolling out today and tomorrow on google.com in English for people using Chrome 9+, IE8+ and Firefox 3.5+, and we’ll be expanding to new regions, languages and browsers soon. We hope you find it useful, and we’ll be listening closely to your suggestions.

Update:

untuk manage situs yang di block bisa via : http://www.google.com/reviews/t?hl=en