01 April 2011

Push email ga jalan di iPhone

Kemaren gw telat banget respon email dari bos, karena ga ngeh kehadiran email dari dia, malu aja, jarang2 dapet email, sekalinya dapet kok lama di respon, sempet aneh, biasanya sih hape gw bakal ada notif kalau email masuk, entah karena gw update firmware ios jadi ngerubah setting atau gimana, pokoknya jadi ga bisa lagi, tapi curiganya sih server email disana di utak atik.

Karena apa? di hape gw, email settingnya itu akses 3 mail server, yahoo, google ama email kantor, untuk email2 yahoo dan google, setting push nya ada tapi khusus email kantor kok ga ada, gambar dibawah setting untuk yahoo, ada pushnya

Push mail itu apa? ini style pengiriman email yang dulu dibangga2in ama blackberry tapi ampir semua device sekarang udah bisa, yaitu saat ada email masuk, otomatis email ditarik ama device/hape kita


Gambar dibawah, email server kantor ga ada push nya, cuman fetch, nah yang jadi masalah, si fetch ini gw setting manual, ga di set otomatis narik sekian jam, ya pantes ga ada notif lah ke hape


Jadi, supaya si email dari kantor ketarik otomatis harus di rubah dulu settingnya, caranya

Buka settings mail 

Setelah itu bakal muncul setting accounts email kita dan menu settings fetch


Masuk ke menu fetch, aktifin setting push, dan setting hourly, push bakal otomatis ngirim email ke hape dan  mengaktivasi notifikasi di hape, kalau email accounts yang servernya mampu untuk ngepush email ke hape kita, ini yang gw bilang diatas tadinya di set manual, so email ketarik saat gw buka aplikasi mail client di hape aja, ini gw set manual soalnya perasaan sih semua mail server udah gw set push mail


Geser kebawah, ini jarang keliatan, bagian menu advanced nya


Dari sini bisa keliatan mana email accounts yang servernya itu bisa nge push atau harus di tarik manual, setting masing masing aja


Yang pasti resiko pake push mail, batre cepet abis, hehehe...

No comments:

Post a Comment